Tema Kreatif Untuk Membuat Musik Lebih Indah

Musik Lebih Indah

Berapa tahun Anda menjalankan resital tahunan? Sepuluh? Dua puluh atau lebih? Terkadang Anda perlu sedikit goyang. Khusus untuk anak-anak yang telah tampil di beberapa resital Anda, mengejutkan mereka dengan tema yang menyenangkan sangat menarik dan hanya membuat mereka merasa istimewa.

Saat memilih tema resital, Anda ingin berhati-hati. Memiliki semua orang yang tampil dalam kostum badut mungkin mengganggu dan mengambil dari kerja keras yang serius yang telah dilakukan siswa Anda. Saya juga merekomendasikan resital tidak lebih dari 90 menit dan camilan atau makanan harus selalu ditawarkan di akhir. Minta orang tua untuk bertanggung jawab atas pesta sesudahnya! Berikut adalah beberapa ide bagus untuk memberi resital sedikit tambahan, tetapi tidak terlalu banyak:

Komposer – Mintalah setiap siswa memilih komposer favorit dari repertoar mereka, dan ucapkan beberapa fakta menyenangkan tentang komposer sebelum mereka bermain. Anda juga dapat menggantung poster-poster berbagai komposer di sekitar ruangan yang akan ditampilkan. Tahukah Anda bahwa JS Bach memiliki 20 anak? Dan Mozart mulai menulis ketika dia baru berusia enam tahun!

Bernyanyi Bersama – Lagu ini sangat bagus untuk resital gitar (tetapi bisa bekerja dengan baik untuk banyak instrumen lainnya). Bagikan lembar lirik dan mintalah hadirin bernyanyi bersama siswa saat mereka tampil. Keterlibatan penonton benar-benar memunculkan antusiasme pemain.

Selamat Liburan – Setiap siswa dapat melakukan lagu dari liburan pilihan mereka. Musik tradisional dari Natal, Hanukkah, Hari St. Patrick, ada begitu banyak lagu liburan untuk dipilih! Kamar ini dapat didekorasi dengan paduan dekorasi liburan yang menyenangkan dan para penampilnya bahkan dapat mengenakan pakaian liburan.

Karnaval Hewan – Saint-Saens menyusun koleksi lagu-lagu bertema hewan yang paling menyenangkan. Setiap siswa dapat memilih binatang dan melakukan bagian itu. Anggota pemirsa bahkan dapat mencoba menebak binatang itu! Mintalah kamar didekorasi dengan tema hewan dan sajikan makanan yang menyenangkan seperti kerupuk hewan, babi dalam selimut, dan ikan mas selama resepsi setelahnya.

Film – Ajari siswa Anda tema dari film terkenal dan hiasi ruangan dalam tema film. Gantung bintang-bintang mengilap dari langit-langit, gulung karpet merah, dan mintalah siswa berpakaian ke sembilan! Anda bahkan dapat memberikan patung emas kecil untuk kinerja bintang.

Lagu Asli – Selama bulan-bulan menjelang resital, ajar siswa Anda tentang penulisan lagu dan bimbing mereka melalui proses tersebut. Bantu mereka menyusun karya yang memiliki bentuk, tema, dan ritme yang kuat. Ketika waktu resital tiba, mereka akan sangat percaya diri dalam penciptaan situs poker online mereka. Mintalah setiap siswa menampilkan komposisi mereka sendiri dan mungkin bahkan memberi tahu hadirin tentang ilham mereka.

Dance Off – Allemande, gavotte, gigue, minuet, atau waltz! Mintalah siswa melakukan berbagai jenis tarian dan menjelaskan bagaimana orang menari kepada mereka. Mungkin beberapa jiwa pemberani akan mengesankan Anda dengan beberapa demonstrasi langsung di depan penonton.

Disney – Ada beberapa pengaturan yang sangat indah dari tema-tema populer Disney dan membuat siswa untuk mempraktikkannya tidak akan terlalu meyakinkan. Menemukan dekorasi kamar sangat mudah! Anda bahkan dapat meminta setiap siswa untuk membawa mainan dari film favoritnya untuk ditampilkan selama pertunjukan.

Tour of the World – Mintalah setiap anak memilih negara dan mereka dapat menampilkan karya dari bagian dunia itu. Bagian dari studi mereka bahkan dapat membuat bendera dari negara itu untuk ditampilkan pada resital. Setiap anak juga dapat membawa hidangan dari negara tempat mereka ditugaskan untuk berbagi di resepsi sesudahnya.

Kapan Waktu Terbaik Hari untuk Berlatih?

Memasukkan dalam praktik sehari-hari dapat menjadi tantangan bagi setiap siswa. Tetapi memaksakan latihan pada saat-saat yang tidak benar-benar bekerja untuk siswa atau keluarga dapat merusak kesuksesan musisi mana pun. Menemukan waktu yang tepat di hari di mana pikiran dan lingkungan siswa secara damai selaras untuk latihan dapat menjadi pengubah permainan nyata.

Tetapi dua elemen harus dipertimbangkan: waktu hari siswa merasa paling fokus, dan kapan itu bekerja paling baik untuk keluarga. Idealnya, rumah harus senyap dan bebas dari gangguan semaksimal mungkin. Meskipun Anda tidak pernah dapat mengharapkan rumah dengan anak-anak akan menjadi seperti perpustakaan, ada saat-saat tertentu di mana setiap rumah tangga sedikit lebih tenang. Mari kita istirahat siang sendiri menjadi pagi, siang, dan malam hari sehingga kita dapat memeriksa pro dan kontra.

Pagi:

PRO: Berlatih hal pertama membuatnya keluar dari jalan lebih awal. Maka Anda tidak perlu khawatir tentang memerasnya nanti. Ini juga bisa menjadi cara terapi untuk memulai hari. Jika anak Anda bangun pagi, ia dapat berlatih ketika mereka paling fokus. Kekacauan hari ini belum dimulai di banyak rumah tangga.

CON: Untuk beberapa keluarga, pagi terlalu sibuk. Antara berpakaian, sarapan, dan mengingat semuanya untuk sekolah, menambahkan dalam praktik bisa membuat terlalu sulit untuk meninggalkan rumah tepat waktu. Anak-anak yang pemarah di pagi hari akan enggan berlatih. Heck, Anda hampir tidak bisa membuat mereka memakai sepatu mereka tanpa merengek!

Sore:

PRO: Anak-anak yang masih dalam “mode sekolah” akan fokus dan dapat berlatih dengan mudah. Sering kali ada satu atau dua jam setelah sekolah sebelum kegiatan dimulai. Melakukan latihan sebelum makan malam mengecek item lain dari daftar tugas mereka dan orang tua tidak perlu repot melakukannya nanti ketika anak-anak mereka mungkin lelah.

CON: Beberapa anak perlu istirahat setelah sekolah untuk bersantai. Beralih dari tugas sekolah ke praktik mungkin terasa terlalu banyak dan mereka perlu waktu untuk melakukan dekompresi. Setelah mereka memiliki camilan dan istirahat, segar untuk menyelam ke dalam pekerjaan rumah dan latihan.

Malam:

PRO: Semua kewajiban lain telah selesai dan siswa dapat duduk dan menikmati bermain tanpa memikirkan hal lain yang harus mereka lakukan. Banyak keluarga yang tenang saat ini sehingga tidak ada gangguan. Belum lagi, burung hantu malam itu mendapat angin kedua dan penuh energi.

Banyak anak tidak memiliki gas lagi yang tersisa di tangki mereka pada saat malam tiba. Saudara yang lebih muda mungkin memiliki waktu tidur yang lebih awal dan tidak dapat diganggu oleh kebisingan lainnya. Musisi kecil Anda telah memeriksanya secara mental juga.

Kesimpulannya: Apa pun waktu yang Anda pilih, pastikan itu adalah bagian yang konsisten dari jadwal Anda dan patuhi waktu latihan yang mantap. Sekali lagi, pertimbangkan ketika anak Anda merasa paling fokus dan ada sedikit gangguan di rumah Anda. Keadaan mental yang benar dan tidak ada lagi yang menarik perhatian mereka dapat membuat semua perbedaan!